4 Hal Penting Yang dapat kamu ambil dari Pedagang Keliling -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

HPK

4 Hal Penting Yang dapat kamu ambil dari Pedagang Keliling

Admin
Selasa, 12 Mei 2015
Majalah45.com - Ketika mereka bisa, kenapa kamu nggak melakukannya?"

Sebenarnya, kamu bisa mendapatkan ilmu dari berbagai tempat dan kesempatan. Semua hal yang ada di sekitar kita bisa dijadikan pembelajaran, tergantung bagaimana kita bisa melihat dan memaknai itu semua.
Dalam kesempatan ini, IDNtimes membahas tentang pelajaran yang bisa kamu ambil dari kehidupan para pedagang keliling yang sering kamu lihat disekitarmu.

1. Mereka Pintar Melihat Peluang
peluang
Pedagang keliling tidak hanya duduk dan menunggu pelanggan yang datang. Mereka 'menjemput bola' pelanggan mereka demi mencukupi kebutuhan keluarganya.
Dari sini, kamu bisa belajar bahwa kamu harus bergerak dan pintar melihat peluang untuk bisa menjadi sukses. Cita-cita dan impianmu itu tidak akan bisa terwujud jika kamu diam saja. Ibarat seekor laba-laba, mereka tidak akan mendapatkan mangsa jika tidak menyebarkan jaringnya. Semakin luas jaring yang disebarkan, semakin luas peluang mangsa didapatkan.

2. Mereka Sabar dan Tidak Pantang Menyerah
sabar
Modal utama pedagang keliling adalah kesabaran dan semangat pantang menyerahnya. Terbukti dari mereka yang dengan sabar keliling dari satu tempat ke tempat lain untuk menjual dagangannya tanpa pernah tahu apakah akan ada yang membeli atau tidak. Belum lagi dengan risiko mereka akan bertemu dengan pedagang lainnya dan cuaca yang tidak menentu.
Dari sini kamu bisa mengambil pelajaran, bahwa untuk mencapai kesuksesan itu tidak mudah. Kamu harus sabar dan tidak menyerah atas apa yang kamu percayai. Hidup itu tidak selamanya berjalan lurus, ada kerikil yang perlu dilalui. Tapi setelah kerikil itu, yakinlah kamu akan menemukan jalan yang halus.

3. Mereka Pandai Berkreasi
berkreasi
Jika kamu melihat dengan seksama, pedagang keliling sudah banyak melakukan kreasi agar dagangannya menarik perhatian orang. Entah itu memanggul dagangan mereka, menggunakan gerobak atau bahkan menggunakan kendaraan. Begitu juga dengan mereka yang sedemikian rupa menata dagangan mereka untuk menarik minat.
Nah dari sini kita bisa belajar, bahwa hidup itu perlu perubahan. Hal ini penting karena dengan begitu, kamu bisa menyesuaikan diri dengan berbagai keadaan. Tentu perubahan itu harus ke arah yang lebih baik.

4. Mereka Berani Berpetualang dan Tidak Mengenal Malu
tidak kenal malu
Pedagang keliling itu seseorang yang berani untuk pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Bahkan tak jarang, mereka sampai tersesat. Selain itu juga, modal utama pedagang keliling adalah tidak mengenal malu. Bayangkan kalau mereka malu, tentu mereka tidak akan berani menawarkan dagangan mereka.
Dari pengalaman mereka, kamu bisa memetik pelajaran bahwa selama kamu tidak melakukan sesuatu yang salah, kamu harus membuang jauh sifat malumu. Jangan sampai rasa gengsi dan malu membuat dirimu hanya berdiam diri dan tidak mau keluar. Beruang pun tidak akan mendapatkan mangsanya jika hanya berdiam diri di sarangnya.

Sumber : http://www.idntimes.com