Umur 17 Tahun Di jodohkan dengan pria 90 tahun Remaja ini kabur -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

HPK

Umur 17 Tahun Di jodohkan dengan pria 90 tahun Remaja ini kabur

Admin
Minggu, 16 November 2014
Majalah45.com - Seorang remaja putri berusia 17 tahun, asal Medina, Arab Saudi, cepat-cepat menelpon polisi saat mengetahui bahwa sang ayah ingin menikahinya dengan pria berusia 90 tahun.

Remaja putri yang tak disebutkan namanya ini mengisahkan, awalnya ia setuju dengan pernikahan yang telah diatur oleh ayahnya yang mengatakan bahwa pria yang bakal menjadi suaminya berusia 20 tahun. Sang ayah pun menggambarkan ciri-ciri pria tersebut pada anak gadisnya hingga membuat sang anak pun jatuh hati dan menerima lamaran pria tampan pilihan ayahnya.

Namun, malang terjadi, saat si anak melihat surat kontrak pernikahan dan menemukan data calon suaminya.Ternyata jauh dari apa yang dideskripsikan oleh ayahnya. Dalam surat kelengkapan untuk menikah tersebut, sang anak melihat bahwa calon suaminya tinggal di kota yang berbeda dan berdasarkan tanggal serta tahun kelahiran, kisaran usia pria itu adalah 90 tahun!

Terkejut sekaligus kecewa, si anak bingung apa yang harus dia lakukan. Pasalnya, dalam tradisi lokal, wali dari pengantin perempuan diizinkan untuk menandatangani kontrak pernikahan. Artinya, sang anak tak bisa menolak pernikahan ini.

Merasa buntu, sang anak pun akhirnya kabur dari rumah dan melaporkan sang ayah pada polisi.
Alhasil, kasus perseteruan antar ayah dan anak soal perjodhoan ini pun diproses di pengadilan daerah setempat. Putusan akhir dari hakim adalah pernikahan tidak berlaku karena usia anak masih terbilang remaja. Saat ini, sang ayah menghadapi sanksi hukuman atas tindakannya menipun dan memaksa anak untuk menikah. /sumber : .kompas.com