Pecel Lele Lela Akhirnya Ganti Logo Karena Diprotes Starbucks -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

HPK

Pecel Lele Lela Akhirnya Ganti Logo Karena Diprotes Starbucks

Admin
Rabu, 08 Oktober 2014

Majalah45.com - Pecel Lele Lela Akhirnya Ganti Logo Karena Diprotes Starbucks. Jika diperhatikan, logo yang dipasang oleh waralaba Pecel Lele Lela selintas memang mirip dengan logo yang digunakan oleh kedai kopi asal Amerika, Starbucks. Karena itu Starbucks Coffee Company keberatan dan mengirimkan surat peringatan pada waralaba milik Rangga Umara itu.

Surat Keberatan mengenai kemiripan logo dikirim pada Desember 2011, alias hampir 2 tahun lalu, namun proses penurunan logo yang dipakai oleh Pecel Lele Lela masih belum tuntas juga. Mengenai keterlambatan pengubahan logonya yang mirip dengan logo Starbucks, Konsultan Hak Kekayaan Intelektual Lenny Huang, sudah bersepakat dengan pihak Rangga Umara.

Penggantian logo memang sudah dilakukan, namun berjalan bertahap. Karena banyaknya cabang dari pembeli francise Pecel Lele Lela, waktu 2 tahun ini memang belum tuntas seluruh upaya pergantian tersebut.
Namun pihak Rangga Umara menyebutkan bahwa bulan ini seluruh logo dipastikan sudah berganti.
“Minggu kemarin (September), sudah selesai semuanya,” kata dia.

Pihak Starbucks sendiri tidak menggugat dan minta ganti rugi materi pada Pecel Lele Lela, disebabkan adanya saling pengertian yang baik dari kedua pihak. Itikad baik dari owner waralaba Pecel Lele Lela yang membuat segalanya berjalan lancar selama ini, ujar Lenny lagi.

“Pertemuan kesepakatan pun hanya dua kali. Kebanyakan diskusi lewat telepon,” terangnya.
Mengapa memakan waktu hingga hampir 2 tahun dalam perubahan logo pecel lele tersebut, lebih disebabkan owner masing-masing pembeli francise Pecel Lela Lela keberatan membeli logo baru. Namun dipastikan logo mirip itu sudah tak lagi ada di bulan depan, Oktober 2014.