Manfaat Buah Pisang -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

HPK

Manfaat Buah Pisang

Admin
Rabu, 08 Oktober 2014
Majalah45.com - Pisang merupakan buah yang sangat dikenal di Indonesia. Buah ini bisa berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim. Buah pisang berbentuk lonjong dan biasanya mengumpul dalam satu kelompok yang umum disebut tandan. Buah ini umumnya berwarna kunign ketika matang dan berasa manis yang disukai banyak kalangan. Pisang juga dapat diolah menjadi panganan pasar seperti kue dan keripik. Beberapa jenis pisang, misalnya pisang barangan, pisang raja, pisang kepok, pisang nangka, pisang mas dan pisang lampung menjadi komoditi khas nusantara.

Pisang dikenal sebagai salah satu makanan super bagi para atlet dan pakar kesehatan. Kandungan tiga gula alami, sukrosa, fruktosa, dan glukosa serta serta memberi energi untuk pembakaran selama 90 menit non stop. Buah pisang dengan mudah dapat dicerna, gula yang terdapat pada buah tersebut dapat dicerna menjadi sumber tenaga yang bagus untuk kerja otot secara tepat, dan itu bagus dalam pembentukan tubuh dan dapat menghilangkan rasa lelah. Selain menjadi sumber energi, ternyata pisang mempunyai banyak kandungan gizi. Pisang disarankan untuk dikonsumsi wanita hamil karena mengandung asam folat yang mudah diserap janin melalui rahim. Namun, jangan terlalu banyak sebab satu buah pisang mengandung 85-100 kalori.

Beberapa penyakit yang dapat dicegah dan diobati oleh buat pisang, diantaranya: Anemia, Tekanan darah tinggi, Sembelit, Depresi, obat mabuk, penyakit jantung, mual, gigitan nyamuk, saraf, dan gangguan pencernaan.