Timnas Indonesia U-19 B Hanya Bawa Dua Kiper ke Vietnam -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

HPK

Timnas Indonesia U-19 B Hanya Bawa Dua Kiper ke Vietnam

Admin
Senin, 01 September 2014
Majalah45.com - JAKARTA - Pelatih Kiper Tim Nasional Indonesia U-19B Donni Latiperissa mengatakan pihaknya akan mencoret dua dari empat penjaga gawang yang mengikuti pemusatan latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok.

Pencoretan setengah dari empat penjaga gawang yang menjalani pemusatan latihan itu mengacu pada regulasi Pre-Repatory AFF 2014 di Vietnam.

"Nantinya kita akan coret dua penjaga gawang. Dan hanya dua yang ikut ke turnamen Pre-Repatory Vietnam," ujar  Donni Latiperissa kepada Harian Super Ball di Lapangan POR Sawangan, Depok, Kamis (28/8/2014).

Donni memberikan gambaran penjaga gawang yang dipilih itu penjaga gawang yang memiliki pengalaman bertanding. Jika mengacu pada pengalaman bertanding yang menjadi persyaratan utama, bisa ditebak dua kiper yang dibawa itu yang memperkuat Timnas U-21 di Turnamen Cotif, Valencia Spanyol.

Dua dari empat penjaga gawang yang masih bertahan dalam pemusatan latihan Timnas U-19B adalah mantan timnas U-21 yang berlaga di Spanyol. Mereka adalah Dikri Yusron dan Rangga Pratama. Dua penjaga gawang lainnya adalah Imam Hanafi dan Fadhel Trisila.

"Kita mencari kiper yang berpengalaman sehingga lebih mudah dibentuknya," ujarnya.

Donni menambahkan dua penjaga gawang yang baru bukan tidak bagus. Akan tetapi, lantaran proses waktu yang sempit membuat dirinya memilih pemain berpengalaman.

"Kalau kiper baru ini masih membutuhkan waktu lama untuk membentuknya. Badannya juga besar-besar sehingga memengaruhi refleknya," ujarnya.

sumber : bola.tribunnews.com