Suarez Janji Tidak akan Gigit lawan Lagi -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

HPK

Suarez Janji Tidak akan Gigit lawan Lagi

Admin
Rabu, 20 Agustus 2014
Majalah45.com  - BARCELONA – Aksi gigitan yang dilakukan Luis Suarez kepada pemain Tim Nasional Italia, Giorgio Chiellini di ajang Piala Dunia 2014 Brasil, beberapa waktu lalu, menjadi momentum yang membuat Suarez merasa jera dan berjanji untuk tidak mengulangi lagi.

Atas tindakan yang aneh tersebut, Suarez mendapat sanksi berupa larangan aktif dalam dunia sepakbola selama empat bulan dan hukuman bermain sembilan kali di level internasional, serta membayar denda sebesar 65 ribu Pounds (Rp1,3 miliar).

Namun, setelah hukuman ini dijatuhkan, Suarez bersama kuasa hukumnya mengajukan banding yang berhasil memperingan hukuman. Hasilnya, dia bisa menjalani latihan serta melakoni debut bersama tim barunya, dini hari kemarin saat Barcelona melawan Leon dalam sebuah pertandingan pramusim.

Dan, dalam sebuah konferensi pers, di mana para pejabat Barcelona menegaskan bahwa mereka membayar 65 juta pounds ke Liverpool untuk Suarez -bukan 75 juta pounds seperti yang dilaporkan secara luas-, Suarez menegaskan dirinya berkomitmen untuk berubah untuk memastikan dia tidak pernah membuat kesalahan yang sama lagi.

“Saya tahu saya harus menerima kenyataan dan telah meminta maaf, itu adalah sesuatu dari masa lalu dan harus dilupakan. Hukuman, itulah yang ada dan saya hanya harus menghormatinya. Pertanyaan kedua, bagaimana mencegah agar saya tak menggigit lagi, itu adalah masalah pribadi saya lebih suka tidak berkomentar. Tapi saya sudah berbicara kepada para profesional, para profesional yang tepat,” kata Suarez.

“Setelah itu (menggigit Chiellini), saya benar-benar tertekan. Saya tidak merasa melakukan apa-apa. Saya berbicara dengan psikolog saya dan dia mengatakan bahwa saya harus menghadapi kenyataan dan mengatakan saya menyesal. Pelajarannya jelas, itu kesalahan saya. Saya katakan kepada para penggemar tidak perlu khawatir karena tidak akan terjadi lagi,” tegasnya.