Seluruh Wilayah RI bakal Terhubung Internet -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

HPK

Seluruh Wilayah RI bakal Terhubung Internet

Admin
Jumat, 08 Agustus 2014
Majalah45.com - Jakarta - Pemerintah tengah menyusun rencana induk jangka menengah-panjang pengembangan broadband di Indonesia. Diharapkan nantinya jaringan internet dan komunikasi lainnya akan masuk ke seluruh wilayah hingga ke pelosok desa.

Hal ini diungkapkan oleh Menko Perekonomian Chairul Tanjung usai rapat koordinasi di kantornya, Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Rapat ini dihadiri oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, Menkominfo Tifatul Sembiring, dan Ketua Harian DeTIKnas Ilham Habibie.

"Indonesia diharapkan memiliki masterplan terkait pita lebar atau broadband. Ini penting bagi perkembangan ke depan," kata CT, sapaan Chairul Tanjung.

Dalam persiapan perencanaan ini, harus diterbitkan Peraturan Presiden (Perpres) sebagai landasan hukum. Rencana ini akan dibicarakan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar peraturan dapat diterbitkan sebelum pemerintahannya berakhir.

"Saya akan lapor ke presiden dan perpres bisa dibuat rencana broadband dalam industri telekomunikasi," sebut CT.

Ilham Habibie menambahkan, dalam perencanaan tersebut akan tertuang soal infrastruktur hingga skema pembiayaan. Perencanaan akan dibuat bertahap sesuai dengan kebutuhannya.

source : http://inet.detik.com/read/2014/08/07/150802/2655978/398/seluruh-wilayah-ri-bakal-terhubung-internet