orang terkaya di industri game dunia -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

HPK

orang terkaya di industri game dunia

Admin
Rabu, 27 Agustus 2014

Majalah45.com - Siapa bilang hanya pekerjaan di bidang medis atau ekonomi saja yang bisa memberikan jaminan hidup berkecukupan dan mewah? Industri video game sekalipun ternyata mampu mencetak para miliarder-miliarder yang membawa kebahagiaan bermain game di rumah-rumah sejak puluhan tahun yang lalu.

Di awal 1970an industri game dimulai dengan lahirnya video game arcade "Pong". Sejak saat itu industri game terus berkembang dan merambah game 'rumahan' dengan munculnya game sejuta umat 'Mario Bros'.
Mungkin kini, hampir seluruh belahan bumi sudah tersentuh konsol-konsol game seperti PlayStation, Wii, dan Xbox.

Keuntungan yang diukir oleh industri game pun akhirnya mencapai ratusan triliun rupiah pertahunnya. Pada tahun 2009 silam, industri game mencatatkan omzet total Rp 123 triliun, menjadikan orang-orang di dalamnya sebagai pelaku bisnis terkaya di dunia.

Meskipun industri game tengah mengalami pergantian tren menuju konsol yang lebih kecil, seperti smartphone dan tablet, pengguna konsol game utama masih menjadi yang terbanyak. Misalnya, tak kurang dari 67 persen keluarga di Amerika terbukti sering memainkan game.

Prospek cerah itulah yang membuat tujuh bos video game ini menjadi orang-orang terkaya di industri yang membesarkan judul-judul game kawakan seperti Final Fantasy atau Street Fighter itu.