Maret dan April jadi momen tepat Jokowi naikkan harga BBM -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

HPK

Maret dan April jadi momen tepat Jokowi naikkan harga BBM

Admin
Rabu, 27 Agustus 2014
Majalah45.com - Presiden terpilih Joko Widodo diminta segera menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi saat resmi berkuasa nanti. Maret dan April diprediksi menjadi momentum tepat menaikkan harga BBM.

Global Market Economist, Josua Pardede, mengatakan skema untuk menaikkan harga BBM harus diperhitungkan secara matang. Pasalnya, ketergantungan pada impor BBM sudah sangat besar ditambah penjualan mobil dan motor dalam tren peningkatan.

"Momentum yang tepat saat inflasi tahunan rendah. Memang polanya di bulan Maret dan April karena ada masa panen raya. Biasanya harga beras dan pangan turun, maka rata-rata inflasi turun. Momentum terbaik untuk menaikkan BBM," ujarnya di Jakarta, Selasa (26/8).

Menurut dia, kenaikan harga BBM secara bertahap menjadi pilihan logis. Sebab, dampaknya tidak akan terlalu keras pada masyarakat.

"Cenderung efek ke masyarakat lebih soft," jelas dia.

Cara ini, lanjut Josua, juga akan mampu menjaga inflasi pada target di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). "Inflasi masih di kisaran 5 persen, kalau trennya akan naik di akhir tahun, menjelang tahun baru dan Natal inflasi naik," ungkapnya.

sumber : http://www.merdeka.com/uang/maret-dan-april-jadi-momen-tepat-jokowi-naikkan-harga-bbm.html