Pria Tertua Dunia Meninggal pada Usia 111 Tahun -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

HPK

Pria Tertua Dunia Meninggal pada Usia 111 Tahun

Admin
Selasa, 10 Juni 2014

Majalah45.com - New York,Warga New York, AS, yang mendapat sertifikat sebagai pria tertua di dunia meninggal dunia pada usia 111 tahun.'

Alexander Imich meninggal di kediamannya di Manhattan, New York, Minggu (9/6) pagi. Kabar meninggalnya Imich disampaikan keponakannya, Karen Bogen kepada CNN.
Imich mendapat sertifikat sebagai pria tertua di dunia pada April lalu dari Gerontology Research Group di Torrance, California, AS.

"Dia luar biasa. Dia begitu independen hingga saat ini, dan dia hanya memiliki rasa ingin tahu yang luar biasa tentang kehidupan," ujar Bogen.
Michael Mannion, teman lamanya di New York menyebutkan, Imich lahir di Polandia pada 4 Februari 1903.
Dia dan istrinya, Wela, melarikan diri dari Polandia ketika Nazi mengambil alih negara itu. Imich lolos dari kamp kerja paksa di Rusia. Pada tahun 1951, ia pindah ke Amerika Serikat.
Bogen menjelaskan, istri Imich adalah seorang seniman produktif dan terapis di New York. Ia meninggal pada tahun 1986.
"Apartemennya dipenuhi dengan karya seninya," katanya.
Mereka tidak punya anak. Mannion mengatakan bahwa ketika Imich tahu bahwa ia adalah orang tertua di dunia, ia "menikmati perhatian" itu.
"Itu karyanya bahwa ia paling bangga, dan ia bahagia ketika ada perhatian padanya termasuk karya ilmiahnya," kata Mannion.

Meskipun memiliki gelar doktor di bidang zoologi, Imich ternyata sedang bergairah untuk menyelidiki aktivitas paranormal. Dia mengisahkan pertemuannya dengan dunia supranatural lewat artikelnya berjudul Kisah Luar Biasa dari Paranormal sebuah jurnal yang diterbitkan ketika ia berusia 92 tahun.

Kehidupan panjang Imich dapat dikaitkan dengan diet, olahraga, dan gizi. Menurut Mannion, gairah besar dan rasa ingin tahu untuk hidup adalah kunci nyata untuk umur panjangnya.

"Dia memiliki kemampuan seperti mengubah kesulitan menjadi sesuatu yang positif. Rasa ingin tahu yang kuat ada di sana sampai hari-hari terakhir," kata Mannion, yang telah mengunjungi Imich malam sebelum ia meninggal.

Menurut Kelompok Riset Gerontologi, setelah meninggalnya Imich, gelar pria tertua di dunia sekarang beralih ke Sakari Momoi, asal Jepang, yang lahir hanya sehari setelah Imich pada tahun 1903.
Sedangkan untuk manusia tertua, masih dipegang Misao Okawa, perempuan asal Jepang yang kini berusia 116 tahun.
Penulis: Yuliantino Situmorang/YS
Sumber:CNN