Dikerubuti Ribuan Pendukung, Jokowi Naik Motor Gerobak Sayur -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

HPK

Dikerubuti Ribuan Pendukung, Jokowi Naik Motor Gerobak Sayur

Admin
Senin, 16 Juni 2014
BEKASI, Majalah45.com - Ribuan orang tumpah ruah di Pasar Induk Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Senin (16/6/2014) malam. Baik warga atau pedagang menyambut kedatangan calon presiden Joko 'Jokowi' Widodo.

Pantauan Kompas.com, Jokowi datang ke pasar itu sekitar pukul 20.15 WIB. Berkemeja kotak-kotak, Jokowi menyapa ribuan warga saat turun dari mobil di pintu masuk pasar. Warga telah menunggu Jokowi sejak pukul 15.00 WIB siang tadi. Jokowi sempat berjalan ke dalam pasar sambil menyalami warga.
Namun, banyak protes dari warga yang tidak dapat melihat Jokowi karena terlalu banyak orang berkerumun. Sebab, dari radius sekitar 50 meter, yang tampak hanya kerumunan warga. Entah spontan atau sudah dipersiapkan, Jokowi pun menaiki motor bergerobak pengangkut sayur.

Jokowi diarahkan pendukung untuk mengunjungi panggung acara. Alhasil, dia pun berdiri di atas gerobak sayur itu dan diarak ke lokasi yang diinginkan pendukung. Teriakan "Jokowi presiden, Jokowi presiden," mengiringi aksi Jokowi itu.

Sesampainya di panggung acara, para relawan pasar menyamburnya. Mereka menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Jusuff Kalla di dalam Pilpres 9 Juli 2014 yang akan datang.
"Kami mendukung kemandirian pasar-pasar tradisional untuk membangun sistem ekonomi berdikari," ujar sang relawan.

"Kami siap menjadi kawan seperjuangan Jokowi-JK agar pasar tradisional aman dan nyaman bagi pembeli," sambungnya. Hingga akhir blusukannya tersebut, Jokowi tak banyak berkomentar. Rieke Dyah Pitaloka yang turut menemani Jokowi mengatakan bahwa blusukan Jokowi di pasar bukan bagian dari kampanye. Oleh sebab itu, Jokowi tidak membicarakan visi dan misi.
(Fabian Januarius Kuwado/kompas/dn)