Jokowi Tarawih Perdana di Masjid Kampung Jatim -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

HPK

Jokowi Tarawih Perdana di Masjid Kampung Jatim

Admin
Sabtu, 28 Juni 2014
Majalah45.com - Surabaya,Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo, Sabtu (28/6/2014), malam, tiba di kota Surabaya, Jawa Timur dalam rangkaian safari politik Pilpres 2014.

Malam ini juga umat Islam di Indonesia yang mengikuti jadwal puasa sesuai anjuran pemerintah menunaikan ibadah tarawih pertama.

Sebelum melanjutkan kegiatannya, pria yang akrab disapa Jokowi ini menunaikan ibadah Tarawih terlebih dahulu. Ini juga merupakan ibadah Tarawih pertama Jokowi di bulan suci Ramadan.

Pantauan Tribunnews.com, Jokowi yang sebelumnya mengenakan kemeja kotak-kotak ini telah berganti kostum, yaitu kemeja koko berwarna putih, celana bahan hitam serta peci berwarna hitam.

Pria yang telah nonaktif dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta ini rupanya memilih masjid sederhana yang letaknya di kampung.

Masjid tersebut bernama Ali Akbar, yang juga masuk dalam halaman pondok pesantren An-Najiah di Jalan Sido Sermo Ndalem, Surabaya.

Masjid itu memiliki luas kurang lebih 25 meter. Bagian depan masjid ini didominasi warna putih dan di dalamnya berwarna hijau. Masjid ini memiliki satu corong yang letaknya di samping. Jarak antara masjid dengan bangunan di sekitarnya hanya sekitar 1,5 meter.

Sebelum dimulai, Jokowi mengambil posisi ibadah di urutan ketiga dari mimbar. Ibadah Tarawih yang diikuti oleh mantan Walikota Solo ini dipimpin oleh imam Muhammad Al Jawad. Hingga berita ini diturunkan, Jokowi masih menunaikan ibadah Tarawih, sementara di luar masjid telah berkumpul puluhan warga yang juga anak-anak. Baca ini juga : Alasan prabowo sering sebut kata Bocor