Ini Kunci Kekuatan Jokowi Guna Hadapi Prabowo di Debat Capres -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

HPK

Ini Kunci Kekuatan Jokowi Guna Hadapi Prabowo di Debat Capres

Admin
Senin, 09 Juni 2014
Jakarta, Majalah45.com - Duet Joko Widodo-Jusuf Kalla akan adu visi dan misi dengan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Apa kunci kekuatan Jokowi agar dapat menang debat lawan Prabowo?


"Pertama ini berkaitan dengan isu-isu yang sangat dikuasai Jokowi, dari pengalaman yang telah dilakukan maka narasi yang akan beliau sampaikan pada debat capres ialah apa yang telah dia lakukan, bukan hal-hal yang menjajikan. Dan ini yang menjadikan kekuatan Jokowi," ujar politisi senior PDIP Pramono Anung di Media Center Jokowi-JK, Jl Cemara No 19, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/6/2014). 

Pramono mengatakan, jika 'amunisi' Jokowi-JK dibuka ke publik sebelum debat capres maka tidak akan menjadi kejutan. Namun demikian, Pramono kembali menegaskan Jokowi akan menjelaskan berbagai persoalan yang ada secara detail termasuk hal yang menjadi kekuatan Prabowo yaitu yang berkaitan dengan pertahanan negara. 

"Yang menjadi kekuatan Jokowi ialah beliau akan mengimplementasikan hal-hal yang dia pikirkan dengan cara-cara yang lebih nyata," tuturnya. 

Wakil Ketua DPR ini juga mengungkapkan Jokowi sebenarnya tidak melakukan latihan. Namun panggung debat capres menjadi hal baru bagi Jokowi. 

"Ini kan panggung baru bagi beliau. Yang paling penting yang disampaikan oleh Jokowi bukan lagi janji, namun apa sudah dia kerjakan dalam bentuk pemerintahan," pungkasnya.
(Noor Aspasia Hasibuan/detik/dn)