Hukuman Berat terhadap Suarez -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

HPK

Hukuman Berat terhadap Suarez

Admin
Kamis, 26 Juni 2014
Majalah45.com - Komite Disiplin FIFA menjatuhkan sanksi larangan bermain kepada penyerang Uruguay, Luis Suarez, atas tindakannya menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada menit ke-79, laga Grup D Piala Dunia, di Estadio Das Dunas, Natal, Selasa (24/6/2014).

Sanksi itu berupa larangan tampil di ajang internasional selama sembilan pertandingan, larangan terlibat dalam semua kegiatan sepak bola selama empat bulan, dan denda 66.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar.
Berikut keputusan FIFA:

- Luis Suarez dianggap telah melanggar Pasal 48 ayat 1 huruf d Kode Disiplin FIFA (FDC) (serangan) dan Pasal 57 dari FDC (tindakan tidak suportif kepada pemain lain).

- Luis Suarez dihukum sembilan pertandingan resmi. Hukuman mulai berlaku pada pertandingan Piala Dunia selanjutnya antara Kolombia melawan Uruguay pada 28 Juni 2014. Sisa hukuman berlaku pada pertandingan internasional selanjutnya yang dilakoni Uruguay selama tim lolos, dan/atau mewakili tim pada pertandingan resmi berikutnya sesuai dengan Pasal 38 ayat 2a FDC.

- Luis Suarez dilarang mengambil bagian dalam setiap jenis kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola (administrasi, olahraga, atau lainnya) untuk jangka waktu empat bulan sesuai dengan Pasal 22 FDC.

- Luis Suarez dilarang hadir di stadion sesuai dengan Pasal 21 FDC, sebagai berikut: Luiz Suarez dilarang memasuki batas-batas stadion apa pun selama dihukum (poin 3). Luis Suarez dilarang memasuki batas-batas setiap stadion di mana tim Uruguay bermain selama sembilan pertandingan (poin 2).

- Luis Suarez wajib membayar denda sebesar 100.000 franc Swiss.
Keputusan ini sudah disampaikan kepada pemain dan Federasi Sepak Bola Uruguay.

"Perilaku seperti itu tidak dapat ditoleransi di setiap lapangan dan khususnya tidak di Piala Dunia saat jutaan pasang mata menyaksikan bintang-bintang di lapangan. Komite Disiplin memperhitungkan semua faktor dan tingkat kesalahan Suarez sesuai dengan ketentuan yang relevan dengan Kode Disiplin. Keputusan ini mulai berlaku segera setelah diumumkan," kata Ketua Komite Disiplin FIFA, Claudio Sulser.(Ferril Dennys)