Cara mencegah kanker payudara -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

HPK

Cara mencegah kanker payudara

Admin
Jumat, 11 April 2014
Majalah45.com - Kanker payudara merupakan kanker pada jarngan payudara. Kanker ini merupakan jenis kanker yang umum diderita oleh para kaum wanita, namun tidak menutup kemungkinan pria juga terserang penyakit kanker payudara.

Pengobatan kanker payudara biasanya dengan pembedahan dan jika perlu dilanjutkan dengan kemoterapi maupun radiasi.

Saat seseorang terkena penyakit kanker payudara biasanya dikarenakan pola hidup yang tidak sehat, pola makan yang tidak sehat, kurang olahraga dan bisa juga karena faktor keturunan.

Berikut ini beberapa Tips Mencegah Kanker Payudara:

  • Jangan Merokok dan Meminum Alkohol!
Tips Mencegah Kanker Payudara
Rokok dan alkohol sangat berbahaya bagi wanita, selain akan mengganggu kehamilan dan janin, menyebabkan kemandulan, berbahaya juga bagi kesehatan payudara.
  • Hindari Makanan Cepat Saji
Makanan cepat saji mengandung banyak lemak yang tidak baik bagi kesehatan, termasuk kesehatan payudara. Kanker payudara dipicu oleh berbagai zat kimia yang ada pada makanan yang tidak sehat.
  • Pakailah Bra dengan Tepat
Gunakan bra sesuai dengan ukuran payudara, jangan menggunakan bra yang terlalu ketat karena dapat memicu penyakit kanker payudara. Saat Anda tidur usahakan untuk tidak memakai bra karena saat kondisi tidur yang lama ini payudara membutuhkan sirkulasi darah yang cukup.
  • Rajin Berolahraga
Olahraga dapat membuat tubuh Anda semakin sehat. Ingat! tubuh yang sering berolahraga biasanya sangat sulit terkena penyakit, begitupun dengan penyakit payudara.
  • Banyak Mengkonsumsi Buah dan Sayur
Kandungan vitamin dalam buah dan sayur dapat membuat Anda semakin sehat dan terhindar dari berbagai penyakit, termasuk penyakit kanker payudara.
(Berbagai sumber)