Tips Gonta-ganti Template agar tetap seo friendly -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

HPK

Tips Gonta-ganti Template agar tetap seo friendly

Admin
Kamis, 09 Agustus 2012
Mengganti template bagi seorang blogger, sangat biasa terjadi. Berbagai alasan hal ini dilakukan, bisa karena bosan, coba-coba, dll. Dikalangan blogger ada anggapan seperti ini: Sering ganti template tidak baik untuk SEO, atau anggapan lainnya yang mirip: Google tidak menyukai blog yang sering gonta-ganti template. Benarkah...?
ganti template tetap seo friendlyPernyataan tersebut bisa benar dan bisa tidak, bahkan menurut saya cenderung menyesatkan. Sebaiknya anda tidak langsung percaya sebelum membuktikannya sendiri. 
Sebenarnya yang dibaca dan dicatat oleh mesin telusur google dari blog kita adalah Metatag, keyword dan Diskripsi Blog. Nah tiga hal inilah yang seharusnya anda perhatikan.

Jika anda ingin mengganti template dan ingin template anda tetap seofriendly, berikut ini tipsnya:

Copy/paste Metatag, keyword dan Diskripsi Blog dari template lama kedalam template baru blog anda.
Sangat sederhana bukan..?
Nah, jika hal tersebut anda lakukan, niscaya google tetap menganggap blog anda masih tetap seperti saat memakai template lama anda, dan SERP di mesin pencari (dalam hal ini google) tetap tidak akan berubah.