Tips Cara Mengatasi Rasa Cemburu -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

HPK

Tips Cara Mengatasi Rasa Cemburu

Admin
Jumat, 12 November 2010
Banyak orang yang bilang kalau cemburu itu bumbu dalam suatu hubungan. Rasa cemburu merupakan salah satu tanda kalau kita menyayangi seseorang dan nggak mau kehilangan dia. Tapi kalau sudah cemburu buta repot juga.. Bisa bikin bete karena terlalu terbawa perasaan dan akhirnya bisa bikin perselisihan buntut-buntutnya bisa bikin perpisahan. Nah untuk itu kita harus bisa untuk meredamnya. Bagaimana caranya? Simak artikel berikut ini!



Be Positif

Agak sulit memang saat hati mulai panas saat merasakan cemburu. Namun perlu diingat jangan sampai emosimu mengalahkan segalanya. Tanyakan pada dirimu sendiri apakah yang kamu rasakan memang masuk akal dan benarkah itu semua. Pikirkanlah akibatnya bila kamu cemburu hanya karena hal-hal sepele. Tentunya hubunganmu dengan dia jadi tidak baik bukan?



Komunikasi penting

Daripada kamu hanya manyun nggak jelas lebih baik bicarakan dengan pasanganmu mengenai apa yang kamu rasakan. Misalnya kamu tidak suka dia terlalu dekat dengan mantan pacarnya kamu bisa mengkomunikasikan padanya apa yang membuatmu merasa cemburu dan nggak nyaman. Dengan begitu dia pun dapat mengerti apa yang kamu rasakan. Mintalah bantuannya untuk mengatasi rasa cemburumu itu.



Cari tahu

Tanyakan padanya tentang hal yang mengganggumu. Tapi ingat saat bertanya jangan membentak-bentaknya yah. Kalau kamu seenaknya saja marah-marah malah bisa membuat konflik dengannya.



Sibukkan Dirimu

Saat rasa cemburu datang melanda hatimu lekas abaikan rasa itu dan sibukkan dirimu dengan kegiatan yang kamu sukai. Biasanya rasa cemburu itu datangnya hanya sebentar saja dan cepat menghilang saat emosimu mereda.
Munkin Itu Aja Kuipan Dari Saya Semoga Bermanfaat.

Salam Blogger,

Rudy_cahbagoes