Tips Mengetahui Kesehatan Vagina -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

HPK

Tips Mengetahui Kesehatan Vagina

Admin
Senin, 27 September 2010
Tips Mengetahui Kesehatan Vagina – Bagi seorang wanita, biasanya penampilan menjadi sesuatu yang harus diperhatikan pertama kali. Hal tersebut tidak salah karena penampilan wajah atau badan merupakan hal pertama yang dilihat oleh orang lain, terutama seorang pria. Tetapi tentunya bukan cuma penampilan saja yang harus diperhatikan, ada organ yang justru harus mendapatkan perhatian lebih yaitu vagina yang merupakan tubuh paling sensitif saat melakukan hubungan intim dengan pasangan.

Kesehatan vagina ini ini sangat penting karena merupakan tempat penetrasi penis saat senggama dan juga sentuhan pada dinding vagina merupakan kenikmatan seksual pada seorang wanita. Oleh karena itu, kesehatan vagina ini harus juga diperhatikan oleh wanita agar dapat mencapai kenikmatan puncak saat berhubungan intim dengan pasangannya. Berikut ini tips untuk mengetahui kesehatan vagina bagi wanita yang berasal dari buku “Kesproholic” karya Tim Mitra Inti.

* Periksalah vagina secara rutin

Pemeriksaan vagina secara rutin harus selalu dilakukan. Hal ini untuk mencegah adanya penyakit pada mis V anda. Perhatikan jika ada benjolan-benjolan dinding vagina. Hal tersebut bisa disebabkan oleh infeksi atau penyakit lainnya. Kelebihan berat badan atau semakin tua usia seseorang akan mempengaruhi warna vagina menjadi semakin gelap.

* Perhatikan vagina saat membersihkan

Pada saat membersihkan vagina, tangan harus dicuci berulang kali agar benar-benar bersih. Cobalah untuk membersihkan dari depan ke belakang. Hal ini untuk menghindari perpindahan kuman jika membersihkannya dimulai dari belakang. Jika ingin mengulanginya lagi, cuci tangan lagi baru melakukan proses seperti tadi. Untuk mengeringkan, alangkah baiknya menggunakan kain yang bersih dan steril agar kuman tidak kembali masuk ke dalam vagina.

* Perhatikan cairan vagina

Cairan yang keluar dari dalam vagina ada beberapa macam dilihat dari warnanya. Perhatikan jika cairan vagina Anda berwarna hijau, kuning atau pekat dan beraroma, berarti vagina Anda tidak sehat dan kemungkinan terjadi infeksi. Vagina yang sehat mengeluarkan cairan berwarna bening dan tidak beraroma.

* Lakukan seks yang cerdas

Mengetahui secara jelas dan detail pasangan intim sangat diperlukan. Hal ini untuk mencegah terjadinya penularan penyakit yang diakibatkan oleh hubungan intim yang Anda lakukan. Periksalah secara rutin ke dokter agar Anda atau pun pasangan intim Anda terhindar dari penyakit.

* Jangan mengobati sendiri vagina Anda

Jika terjadi masalah pada vagina, misalnya gatal atau muncul benjolan pada dinding vagina, jangan langsung mengobati sendiri dengan membeli obat di apotek. Ada baiknya Anda menanyakan atau memeriksakan diri ke dokter agar mendapatkan penjelasan dan pengobatan yang aman untuk vagina Anda.

Itulah beberapa tips kesehatan vagina yang dapat sobat cewek lakukan. Ada baiknya hal-hal semacam ini penting dan perlu diperhatikan agar Anda senantiasa jauh dan terbebas dari penyakit. Sampai jumpa pada tips kesehatan selanjutnya.